Bukan Sembarang Bolos

Tadi pagi ada acara "Empowering The Next Generation with Mobile Broadband Techonology" di Aula Barat ITB. Menurutku, tema acara itu cukup menarik karena berhubungan dengan teknologi informasi & komunikasi (ICT = Information & Communication Technology) yang terbaru, yang gw sendiri masih belum ngerti itu tuh apa. Subtema acaranya tuh "International Distance Learning Program with CDMA2000 1x EV-DO Technology".

Gw sedikit kecewa kurang puas dengan acara itu sih. Gw kira di acara itu (yang katanya berupa seminar) bakalan ada pembicara yang akan berdiskusi mengenai teknologi CDMA2000 1x EV-DO. Ternyata hanya sambutan-sambutan saja dari Menkominfo, Rektor ITB, Presiden Bakrie Telecom, dan sambutan petinggi Qualcomm Indonesia. Lalu, ditambah dengan video conference dengan Prof. Irwin Jacobs (founder of Qualcomm) dan seorang profesor lainnya. Alhasil, gw cuma "sedikit" menjadi tahu tentang sesuatu di acara itu. Dan, inti acara itu ternyata"hanya" peresmian kerjasama ITB, CalIT2, Bakrie Telecom, dan Qualcomm dalam International Distance Learning Program.

Padahal... gw sudah menyempatkan diri datang ke acara itu, yang memang berbarengan dengan kuliah Basis Data (IF3111 - Database). Dengan kata lain, bolos kuliah untuk ikut seminar. Hm... memang sih, di ITB tuh sering ada seminar/acara-acara yang bagus, yang kadang bareng dengan jadwal kuliah. Makanya, pergunakanlah jatah bolos (*biasanya 20% dari total kehadiran*) sebaik-baiknya, antara lain ikut acara-acara yang berguna. Alias, bukan sembarang bolos ;)

2 comments :

  1. Ealah....

    Mahasiswa boleh ikut toh.... kirain petinggi2 ITB doang....

    tau gitu gw ikut nonton deh...

    Terus... itu acaranya ntar follow-up nya apaan?

    Ada bookletnya gak?

    ReplyDelete
  2. semester depan bakalan ada kuliah khususnya ...
    gw juga tertarik sih sama BREW nya ...
    tapi sayang, katanya kuliah ini cuma buat mahasiswa tingkat akhir ;(

    ReplyDelete