Cari Proyek ke Jakarta

Wew... hari ini cukup *melelahkan* menyenangkan...
Sori ya, kalau tata bahasanya agak campur aduk (bukan nasi uduk loh) :) coz' kecapekan neeh ... ngetik jam 12 malem -_-"

Kemarin Budiono (Ketua HMIF), Upik (Ketua Marketing HMIF), dan aku (ketua ITdev HMIF) 'jalan-jalan' ke Jakarta. Kami mempresentasiin sebuah aplikasi mobile chat ke sebuah perusahaan IT di Jakarta. Perusahaan IT tersebut memang sedang butuh sebuah aplikasi mobile chat, yang kebetulan ide dasarnya mirip dengan aplikasi buatan seniorku (Fahris dkk) itu (FistaOWL Messenger : aplikasi mobile chat yang memakai protokol Jabber). Jadi, kami menggunakan aplikasi yang sudah jadi itu untuk presentasi, kemudian kalau perusahaan tersebut setuju, kami akan men-develop ulang aplikasi itu (mudah-mudahan dibantu Fahris juga ^_^) sesuai requirement yang dibutuhin perusahaan itu.

Nah, ceritanya dimulai dari perjalanan dari Bandung ke Jakarta. Kami berangkat naik shuttle travel jam setengah 12. Di kantor travel itu sih tertulis 2 jam sampai di Jakarta. Tapi... huff... macetnya bo... -_-; Udah gitu panas n laper pula :(

Akhirnya sampai juga di Jl. Blora Jakarta Pusat jam 3 sore. Abis itu, kami segera naik TransJakarta (bus way) ke Menara Ravindo. :)hehehe... untuk pertama kalinya aku 'naik' bus way. Ternyata bagus juga ya, andai saja semua bis di Indonesia kayak gitu (ngebayangin dulu .... -_-). Eh ga tau nya, kami salah berhenti... huff... mau balik lagi naik TransJakarta tapi antreannya banyak :(. Trus nanya ke bapak-bapak, katanya sih udah ga jauh. Ya udah, kami jalan aja ke sana. Eh.. kayanya definisi jauh bapak tadi beda deh -_-; Karena kepanasan, akhirnya naek bajaj kesana. Hore... pertama kalinya juga naik bajaj ... -_-' maklum di Bandung, Solo, Yogya (tempat aku pernah tinggal) ga ada bajaj sih... Lucu juga bajajnya, mau ngebut nyalip kendaraan di depan, tapi apa daya mesin tak sampai... sampe ngeden ga jelas gitu ^0^ hahaha....

Jam setengah 4 sore, tiba juga di Menara Ravindo. Di sana kami langsung ke kantor perusahaan itu (eh ga deng... mampir dulu lapor ke pos satpam :) Di kantornya, kami disambut sama pak-siapa-ya-aku-lupa-namanya, trus sama bosnya yang katanya orang korea itu :). Di sana (sebelum presentasi) kami disuruh ngetes dulu programnya di hp. Eng..ing..eng.. ga bisa deh... ga tau keliru ngeset di mananya, coz' kami *sesebentar* selama (belum lama juga sih, baru 1 hari) ini cuma ngetes di simulator WTK aja -_-'. Untungnya kami ga panik en gapapa en ga jelas >_<. Pas menjelang presentasi, dengan nada sedikit lucu si bos (yang orang korea itu) nanya ke Budiono tentang kapan lulusnya en mau kerja di mana setelah lulus. Wah, kayaknya mau direkrut tuh, Bud ^^. Nah, pas presentasi aku kebagian nge-demo-in programnya. Sedikit grogi juga sih, coz' pertama kalinya presentasi program dalam suatu meeting profesional. Ada pimpinan perusahaan, dan orang-orang IT & marketing yang kayaknya jabatannya cukup tinggi. Hm.. akhirnya aku cuek aja sih, anggap aja kayak pas demo tugas besar :). Lagian, mereka pada fokus ke apa yang dipresentasiin (pakai proyektor), bukan ke presentatornya -_-" (padahal gw udah rapi-rapi biar makin keren gini :p). Ok, semua fitur sudah kusampaikan (meski ada secuil yang terlewat sih), dan mereka tampaknya tertarik sama fungsionalitas aplikasi ini. Banyak masukan dari mereka sebagai requirement, mulai dari segi estetika sampai fitur-fitur yang ada di mIRC dan YM. Ada yang aneh-aneh lah. Overall, in my opinion, it's okay. Mudah-mudahan proposalnya disetujui dan sekarang saatnya gw untuk eksplorasi J2ME habis-habisan >_<. Selesai itu jam setengah 6 sore, akhirnya kami bisa makan siang (atau makan malam ya... whatever lah). Trus, biar sekalian 'mencicipi' banyak jenis kendaraan di Jakarta, kami naik bus kota ke Stasiun Gambir lalu naik kereta ke Bandung. Berhubung tiket kereta kelas bisnis habis, dan tiket travel juga habis, akhirnya kami naik kereta eksekutif. Hufff... mahal juga yak.. (kok ga ada harga khusus buat mahasiswa ya ^^). Sampai di kampus jam 11 malam, trus pulang, en tidur dengan nyenyak. See you tommorow :)

Hm... asik juga hari itu... bisa sedikit mengenal Jakarta (coz' selama ini kalau ke Jakarta, udah diurusin sama keluarga), dapet pengalaman presentasi di depan klien yang beneran, dapet pengalaman naik TransJakarta en bajaj :D, dll. Hm... sekarang sudah saatnya baca manual en coding (T_T). Caio !

2 comments :

  1. yah.....

    udah nyoba metromini, kereta api dalam kota (versi Jakarta), ama 'kancil' belom?

    ReplyDelete
  2. metromini ? maksudnya bus kota ?? itu udah donks :d
    kalo 'kancil', blm ketemu euy...
    di sekitar situ kyny blm ada kancil ^^

    ReplyDelete