Kembali ke Dunia Kampus

Hm... ga kerasa bentar lagi liburan semester genap selesai. Setelah hampir lebih dari 2 bulan hidup 'senang-senang' tanpa ada tugas-tugas kuliah, sekarang sudah saatnya untuk bersiap menghadapi semester baru. Buatku, hal ini bikin seneng. Memang sudah lama, aku kangen sama dunia perkuliahan. Mungkin juga karena kangen sama seseorang juga ya :) Atau mungkin, sudah bosan dengan hidup 'santai' di masa liburan. Bisa juga sih -_-'

Di awal liburan ini, aku bener-bener memanfaatkannya untuk 'refreshing'. Saat yang tepat untuk bermain-main ^_^'. Hampir tiap hari aku ke kampus. Kampusku bener-bener sudah jadi rumah keduaku. Mungkin selama ini, aku lebih banyak menghabiskan waktu di kampus daripada di rumah :D. IF ITB gitu loh.... bisa internet-an hampir gratis tiap hari :) Yah... jalan-jalan di dunia maya lah... atw, maen game sama temen-temen. Pulangnya (baca: kalo sudah cape bosen internet-an), turun ke bawah, trus nongkrong di himpie. Ketemu deh para gamers yang pulang dari kantornya (baca: labdas 2) :D he..he..he.. Lumayan lah, aku jadi ngerti maen capsah -_-; (game kartu yang populer saat masa-masa sma). Sebenernya pengen sih, waktu liburan jadi waktu buat eksplorasi atw bikin sesuatu-yang-keren. Tapi... kyny aura-auranya memang membawa untuk bersenang-senang -_-; Hufff.... udah deh.. ide-ide itu disimpan lagi, belum sempat direalisasikan. Moga-moga laen waktu bisa merealisasikan ide-ideku itu :)

Well, di akhir-akhir bulan Juli, aku ikut retreat KKRJB ke Cipanas bareng beberapa temen di PMK. Banyak banget berkat yang kudapet dari sana. Mayoritas tentang kepemimpinan sih... Tapi banyak juga pemikiran-pemikiran yang baru (buat aku) tentang PMK. Seneng banget lah.. bisa ikutan KKRJB. Thanks to Bang Helmi yang udah ngajakin :) Selain banyak materi-materi bagus yang kudapet, di sana aku juga nambah-nambah temen. Lumayan, dalam 4 hari 3 malam bisa tambah banyak temen dari berbagai kampus di Bandung. Selain itu, bisa sekalian memperluas relasi, cari tahu seputar kampus-kampus lainnya, en tepe-tepe :d (tebar pesona). Untuk yang terakhir, cuma efek samping sih :) soalnya mayoritas yang ikut retreat itu cewek (meski ga terlalu dominan sih)... lumayan lah, bagi seorang mahasiswa yang kuliah di tempat yang dominan cowok :D

Oya, di liburan ini aku menambah pengalaman di dunia kerja. Di awal-awal bulan Juli (loh, kok flashback ya -_-') aku ditawari sama senior untuk kerja magang. Aku tertarik sama keduanya, coz' requirementnya PHP-MySQL doang :) Lalu, setelah manager salah satunya menghubungi aku, ya ok deh aku jadi kerja di tempat itu. Awalnya sih, aku pikir di situ aku bakalan bikin suatu sistem informasi atau suatu web pemerintahan (mengingat eh menimbang -_-; perusahaan itu lebih fokus ke e-government). Tapi ternyata, kerjaanku itu memproses database kependudukan kota Bandung. Pertama denger sih, asik soalnya kedengeran agak keren. Tapi pas prosesnya... huff..huff... nguli abis. Berjam-jam aku cuman klik sana - klik sini, drag and drop, copy-paste sampai beratus-ratus kali. Belum lagi, pas konversi database... errr.... lambreta bo... bener-bener nguli en ngandalin resource komputer deh (hiks,,, padahal kompieku kan cupu T_T). Untungnya sekarang sih, dah jarang nguli lagi. Dah mulai yang mikir en berhubungan sama scripting ^_^. Lumayan lah, dengan magang ini aku bisa eksplorasi ms access, adodb, sql, en odbc.

Sekarang sudah bulan Agustus, berarti saatnya untuk bener-bener kembali ke dunia kampus. Dunia di mana aku disibukkan dengan perkuliahan, himpunan, unit, dan lab. Di tingkat 3 ini aku harus berjuang untuk memperbaiki IP ku. "IP memang bukan segalanya, tapi segalanya perlu IP" (/me). Selama ini memang ada yang salah dengan diriku (apa ya ?). IP ku sama sekali belum pernah mengalami kenaikan, meskipun puji Tuhan masih bisa dibilang bagus. Hm... sudah saatnya untuk mengusahakan gradien positif di perubahan IP ku :). Ayo semangat !! Di himpunan, banyak proker ITdev yang belum terealisasi. Dah gitu, banyak proyek yang kita dapet (moga-moga sih profitnya gede :). Oh my God, please give us strength to finish those. Di unit, aku terpanggil jadi calon pengurus tahun ini. Panggilan ini sudah lumayan lama jadi beban doa. Smoga aja, aku bisa ngelakuin apa yang God pengen di pelayananku itu (baca: intermedia pmk). The last but not the least, lab ! Aku seneng banget bisa jadi asisten lab progaming programming. Labnya madame gitu loh, lab IFxx81 ;) Nantinya di sini aku tentu bakal sibuk ngurusin praktikum juniorku en asistensi ... B-) (ciee.. yg dah jadi asisten). Tantangan di depan sudah menunggu. I'm coming !! Dengan semua kesibukan itu, aku juga masih harus mengatur waktu untuk kerja. Memang sih, awalnya cuma niat magang pas liburan. Tapi, kok sampe sekarang proyeknya belum selesai ya -_-' Hm... pls strengthen me, God.

Yup, tiba saatnya kembali ke dunia kampus (walaupun sebenernya hampir tiap hari di kampus sih :p). Semoga aku bisa menyelesaikan semua tantangan di depanku. Amin :)

Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku. (Fil. 4 : 13)

1 comment :

  1. Very Good Site and awesome writing too , and great thanks to the writer

    Supernsetips

    ReplyDelete