Mengawasi Ujian TPB

Hari ini gw dapat pengalaman baru, yakni : menjadi pengawas ujian Fisika mahasiswa TPB*. Ini memang bukanlah hal yang spesial. Tapi, buat gw ini pengalaman yang cukup unik karena tidak semua mahasiswa ITB pernah menjadi pengawas ujian bagi mahasiswa TPB :). Rugi dong, kalau setelah lulus nanti (2008 ... amin ^_^) belum ngerasain jadi pengawas ujian anak TPB.

Awalnya, gw ikut-ikutan Deddy (TM'04) mendaftar jadi pengawas ujian. Trus, gw ajak-ajak Paul ikutan juga :D, biar ada anak IF yang nemenin :). Trus, tadi datang ke Fisika jam 14.30 buat ngambil soal ujian. Gw dapat tempat ngawas di ruang 9135 GKU Barat* bareng sama anak TA04. Oya, gw ngawas anak-anak 16206xxx (FA) loh .... Praise the Lord !!! ^_^

Dari gelagat yang gw amati, mereka tampak lancar-lancar saja dalam mengerjakan ujian. Mungkin karena sebagian besar materinya gak beda jauh sama pelajaran yang sudah mereka dapatkan di SMA. Namanya juga TPB ... belum ITB :p (hehehe... kayak slogan oskm 90-an).

Mengawasi ujian selama 120 menit ternyata lama juga ya. Sempat bingung tadi mau ngapain, akhirnya jalan-jalan 'ga jelas' di belakang sambil ngawasin peserta ujian. Trus, bikin-bikin informasi sisa waktu ujian di papan tulis. Tadi gw gambar-gambar grafik sinus 1/2 X buat informasi waktu selama 120 menit. Trus 30 menit terakhir, gw bikin gambar jam pasir :D ... dasar, kurang kerjaan -_-"

Hari ini gw jadi teringat masa-masa TPB dulu, pas masih lucu-lucunya gitu deh ;). Mungkin gw dulu kayak gitu juga ya ... uts pertama lancar-lancar aja. Semoga aja anak-anak 2006 juga bakal lancar-lancar aja sampai seterusnya. :)


*TPB (Tahap Persiapan Bersama) = tahap bagi mahasiswa tingkat 1 ITB, yang pelajarannya gak beda jauh sama anak SMA :p
*GKU Barat (Gedung Kuliah Umum) = salah satu gedung tempat anak-anak TPB paling sering kuliah. Gedung ini cukup unik, bentuknya aneh; bagi anak baru, cari ruangan di gedung ini juga cukup susah.

2 comments :

  1. mahasiswa lama nyari ruangan di GKU juga masih nyasar kok... :D

    ReplyDelete
  2. haree genee masih nyasar <_<

    :p hehehe ...

    ReplyDelete