The Amazing Race Informatika (Part 2)

Ok... sepertinya sudah saatnya saya harus melanjutkan cerita bersambung yang sambungannya entah ke mana itu ;p. Sebenarnya bagi anak IF ceritanya sudah basi sih, karena kejadiannya sudah belasan hari yang lalu. Tapi, berhubungan banyaknya request untuk meneruskan cerita ini, ya diteruskan saja lah ;).

Di museum KAA ini, kami diberi secarik kertas berisi tiga pertanyaan seputar KAA. Pertama, ada tulisan salah satu sila dari Dasasila KAA dalam tulisan asing yang aneh-aneh, lalu cari tahu itu tulisan apa dan terjemahkan ke bahasa yang lain lagi. Soal pertama ini cukup ribet, karena tulisan yang diberikan mirip aksara Jawa, trus tulisannya juga merupakan penggalan salah satu sila (bukan dimulai dari awal kalimat). Huh, hal ini yang cukup menyulitkan para peserta lomba, dan tim gw pun gak dapat nilai maksimal di soal pertama ini ;(. Soal kedua, berhubungan dengan delegasi salah satu negara yang tergabung dengan KAA. Soal ketiga, diberikan suatu headline tertentu, lalu cari tahu headline itu ada di koran apa. Soal ketiga ini juga sempat bikin bingung karena di dalam museum itu ada banyak foto-foto koran yang dipajang. (entah buat apa mereka memajang foto-foto koran itu -_-’).

Setelah selesai menjawab tantangan di spot 2 ini, kami mendapatkan clue 3 berupa sebuah anagram yang menunjukkan spot berikutnya.
RAMEN JAGUNG DIASEM
Sepertinya anagram ini memang sengaja dibuat gampang. Dalam hitungan detik, tim gw bisa memecahkan clue ini. Jawabnya : ”Menara Mesjid Agung”, yang tempatnya memang tidak jauh dari museum KAA. Kami berlima segera berlari menuju tempat yang dimaksud. Nah, mesjid agung di Bandung ini punya dua menara. Entah menara yang mana yang dimaksud panitia, kami coba-coba saja ke salah satu menara. Meskipun menara mesjid agung ini cukup terkenal di kota Bandung, gw sama sekali belum pernah ke sana (ya iya lah... ini kan termasuk wilayah tempat ibadah orang lain, jadi gw agak sungkan). Jadi, ini kali pertamanya gw naik ke puncak menara ini. Puncaknya lumayan tinggi, sekitar 19 lantai (cmiiw). Untungnya, disediakan lift untuk naik dari lantai dasar ke lantai paling atas, dan untungnya juga panitia gak lagi iseng untuk menyuruh kita naik lewat tangga (hwa.... bisa-bisa langsung pulang aja tuh :p).

kecapekan di atas menara

Nah, sampai di puncak kok gak ada panitianya ya. O.. ternyata waktu itu ada miskoordinasi panitia, dan tim gw pun merasa dirugikan karena yang tadinya dekat dengan tim urutan 2 dan jauh dari tim urutan 4, kini menjadi sebaliknya ;(. Ya sudahlah, namanya juga permainan ^^”. Setelah menunggu beberapa menit, akhirnya tiba juga beberapa orang panitia. Di spot ini, game yang dimainkan adalah menyusun jigsaw puzzle, yang juga sebagai clue 4. Dan gambar yang disusun ternyata adalah foto daerah spot berikutnya yang difoto dari puncak menara mesjid agung ini. Daerahnya cukup unik juga, karena spot berikutnya itu adalah ..... makam ?! (penasaran? tunggu cerita selanjutnya :p)

to be continued ...

9 comments :

  1. @zakka:
    ya iya lah, loe kan ikut acaranya jg ;)
    jgn kasi spoiler yak ;p

    ReplyDelete
  2. anggri..padahal aq jg mau posting tentang amazing race tapi gk krn km udah duluan entar aq tinggal pamer2 foto Bevi :p

    ReplyDelete
  3. hehehe... lagi2 anak if yg ngomentarin -_-'

    @fitra:
    sebenernya udah ada beberapa orang yang posting soal amazing race loh .. di antaranya sapla ma yudi 03...
    tapi, mungkin punya gw yg paling eksis kalee ya ;p hehehe ...

    ReplyDelete
  4. cepetan yak diabisin ceritanya.hehehe,,,gw yg penasaran! secara gw bkn ank if gt lho:P

    ReplyDelete
  5. @dear:
    kenalan dulu donk... ^-^
    dear siapa sih?

    tenang aja, cerita lanjutannya sudah dibikin kok ...
    tinggal ngelengkapin hal-hal yang gw kelupaan -_-'
    tunggu aja tanggal tayangnya ;p

    ReplyDelete
  6. kayak crita det.conan gt, pheheheee...
    lanjutkan2, ga sabar part 3 nya,

    ReplyDelete
  7. YOOOOOOOW....

    foto2nya lucu...
    tapi ada yang lebih OK lagi lhooo...
    kelompoknya Bevi doooonks (^_^)

    duh... jadi teringat masa2 dulu..

    ReplyDelete
  8. @ooze:

    tunggu aja foto-foto kelompok KO dan kelompok DING di Amazing Race IF tahun ini... ^__~

    dijamin gak kalah keren dari kelompok gw tahun lalu ^__^

    ReplyDelete