Tiket Penuh Cerita

Dua hari yang lalu, saya beres-beres salah satu tas yang pernah saya bawa pada masa kerja praktek di Jakarta beberapa bulan yang lalu. Di dalam tas tersebut, ternyata masih ada beberapa lembar tiket kendaraan umum yang pernah gw naiki selama di Jakarta. Ada tiket busway, transBSD, kereta api, bus antarkota, dll. Kebanyakan dari tiket ini, saya dapat dari hasil jalan-jalan selama wiken dan perjalanan Bandung-Jakarta. Setelah disusun-susun, wew.. ternyata banyak juga ya ^_^. Andai bisa diuangkan, tampaknya bisa jadi uang makan satu bulan nih.. hehehe..


Selama dua bulan itu saya menyempatkan diri untuk berkeliling Jakarta dengan busway, berbekal peta Jakarta dan rute busway ^_~. Foto di bawah ini adalah kumpulan tiket busway saja. Ada tiket koridor IV, V, dan VI. Sedangkan untuk koridor I, II, dan III, menggunakan tiket yang tebal, yang dimasukkan ke alat di haltenya.

Btw, di foto di atas ada juga tiket yang tebalnya lho. *Loh, gri.. kok loe bisa punya??* Punya dunkss, masih mulus pula! =D.. hahaha ...

Nah, kalau foto di bawah ini adalah foto tiket bus saat pulang dari Jakarta ke Bandung di bulan Juli. Coba perhatikan bagian yang saya lingkari merah... ^_^

Tasikmalaya - Jakarta ?? Yup. Ternyata waktu itu saya salah naik bus !!! hahaha... Ceritanya gini... Saat itu (Jumat, 20 Juli 2007) saya berencana pulang ke Bandung supaya bisa menghadiri acara wisudaan senior-senior saya. Awalnya, saya berencana pulang naik travel, tapi ternyata tidak dapat tiket >_<. Mau naik kereta api? Ternyata sudah ketinggalan kereta api. Akhirnya dengan semangat bertualang, saya nekat pulang naik bus sendirian (padahal saya sama sekali belum pernah naik bus Jakarta-Bandung). Berbekal info dari om saya bahwa pangkalan bus Primajasa ada di dekat UKI dan bisa ditempuh dengan busway, akhirnya selesai KP hari itu (jam 6.30 malam) saya langsung pergi ke sana. Sesampainya di pangkalan itu, terjadi dialog sangat singkat:
si kernet : "Padalarang?"
saya : "Bandung?"
si kernet : "Padalarang"
saya : "Ya"
Di pikiran saya saat itu, bus itu memang akan ke Bandung. Sesampainya di dalam, saya diberi tahu bahwa bus itu ternyata tidak turun di terminal Leuwipanjang, tapi langsung ke Cileunyi. Saya pun ngikut saja, karena yang ada di benak saya saat itu, dari tol Cipularang bus itu akan keluar dulu di pintu Padalarang, lalu balik lagi masuk tol Padaleunyi. Pikir saya saat itu, saya akan turun di Padalarang, dan dari pintu tol Padalarang saya tinggal naik angkot dua kali, lalu tibalah di rumah tercinta di Cimahi.

Beberapa jam kemudian, sampailah bus di dekat Padalarang. Namun, bus itu tidak keluar tol seperti perkiraan saya. Beberapa menit kemudian, turunlah beberapa penumpang di tengah jalan tol (sampai sini, belum sadar kenapa mereka turun di tengah jalan). Lalu, saya lihat di pinggir jalan tol ada hiasan jalan Extr* J*ss, yang berarti saya sudah dekat sekali dengan komplek perumahan saya! (Berpikir cepat.. berpikir cepat..) Daripada nanti saya turun di Cileunyi (dan gak tau jalan pulang ke Cimahi), akhirnya saya pergi ke depan dan minta si sopir untuk berhenti di dekat jembatan. Akhirnya, saya pun turun bersama dua orang lainnya, dan untuk pertama kalinya saya turun di tengah jalan tol !!! hahaha... Dari situ, saya menerobos celah pagar tol, lalu naik angkot sebentar dan tibalah di depan komplek dengan selamat ^_^.

Foto terakhir, di atas ini, adalah foto tiket kereta keliling di Ragunan dan tiket asuransi masuk ke Ragunan. Jadi, pada suatu hari saya dan beberapa teman if04 lainnya berakhir pekan bersama dengan bertamasya ke kebun binatang Ragunan. Terdengar aneh? Hehehe... saya juga bingung, kok mahasiswa, yang usianya 19-21 tahun, bisa-bisanya piknik bareng ke bunbin >.<

Sekian, secuil cerita dari tiket-penuh-cerita saya. ^_^ Sebenarnya cerita ini masih bisa lebih panjang lagi, tapi sayangnya sudah agak basi. Jadi, kapan-kapan saja disambung lagi. Btw, apa kamu punya tiket kenang-kenangan yang penuh cerita juga?

Nb: Saya baru menyadari bahwa saya salah naik bus (bukan bus Jakarta-Bandung seperti yang saya pikirkan) pada hari Senin 23 Juli di kereta api dalam perjalanan ke Jakarta. =_="

9 comments :

  1. kesian banget.... ^_^

    (yey yg pertama)

    ReplyDelete
  2. Weleh, gw ga punya tiket-tiket itu. Pasti udah kebuang. Kalo pun nyangkut, paling langsung gw buang. Ga sempet nginget2 kenangannya :p
    Lain kali gw coba ah.. :D

    ReplyDelete
  3. Wah kamu kalah, saya masih ada tiket dufan bareng anak2 yang lain juga :D

    ReplyDelete
  4. Gw slalu nyimpen tiket / bon / kuitansi / karcis / buktitandapembayaranlainnya.. uda segunung tuh!
    Berguna lohh, klo tiba2 perlu tau harga produk ini dulu gw beli berapa yaaa, masuk ke tempat itu bayar berapa, en so on! :D

    ReplyDelete
  5. Ada juga ya Orang macem angry( panggilan sebelum dikoreksi Jadi Aggri..).. tapi keren ko.. jadi inspirasi juga bwt orang lain..(min GW)..kreatip-nya itu.. jadi inget bukunya Raditya Dika : saran; gri kayanya ente juga perlu baca buku dia deh... apa udah ya??? (*_*)

    ReplyDelete
  6. Beberapa menit kemudian, turunlah beberapa penumpang di tengah jalan tol (sampai sini, belum sadar kenapa mereka turun di tengah jalan)

    wah.. semakin terbukti klo lu memang berdaya tangkap lambat .. :D

    Lalu, saya lihat di pinggir jalan tol ada hiasan jalan Extr* J*ss, yang berarti saya sudah dekat sekali dengan komplek perumahan saya! (Berpikir cepat.. berpikir cepat..)

    jgn dipaksain berpikir cepat gri.. nti korslet loh.. huahahaha..

    ReplyDelete
  7. Furthermore, if you might be coming for an for the bills late, there will be a whole lot more dollars added to the quantity that you can owe at this time short term loans in addition, repayment options for
    loans are flexible, giving clients a great deal of options.

    ReplyDelete
  8. Debt counseling can help people get rid of debts they have accrued
    unemployed payday loans how
    to complete the fafsafinancial aid is important to the majority of students who desire to attend college.

    ReplyDelete
  9. Before July 1, 2010, Stafford, PLUS, and Consolidation Loans were also produced by
    private lenders under the Federal Family Education Loan FFELSM Program
    advance cash online
    drop however much you happen to be going to utilize in lightly salted boiling water and
    simmer forohabout 15 to 20 mins.

    ReplyDelete