Sepuluh Hal tentang Saya

Tahun baru di blog ini diawali dengan beberapa hal yang kurang penting. Salah satunya adalah dipaksa oleh seorang oknum (",) untuk menuliskan 10 hal acak tentang diri saya. Sepertinya dulu pernah ada posting berantai dengan topik sejenis, kalau tidak salah tentang 6 keanehan, tapi sayangnya sudah saya hapus, silakan cari di temboloknya Google :). Adapun aturan posting berantai sekarang adalah sebagai berikut (diterjemahkan ke bahasa Indonesia) :
  • Blogger wajib menuliskan aturan ini.
  • Blogger memulai dengan 10 fakta/kebiasaan tentang dirinya secara acak.
  • Blogger yang namanya kena tag harus menuliskan 10 hal tersebut di blognya dan menuliskan aturan ini. Di akhir tulisan, Anda harus memilih 10 orang untuk di-tag dan tuliskan nama-namanya.
  • Jangan lupa untuk memberi mereka komentar bahwa mereka kena tag dan diharapkan baca blog Anda.
Tuh kan, aturannya saja tidak efisien, ada beberapa poin yang diulang-ulang. Sepertinya blogger yang memulai kerjaan iseng ini tipe blogger hura-hura, yang hanya sekedar mengekspor tulisan dari diary ke dunia maya :P hehehe.. Oke, langsung saja, 10 hal tentang saya:

1. Imajinatif
Anggap saja selalu menghayal yang positif ;). Mungkin ada hubungannya dengan kinerja otak saya terhadap input visual yang (saya rasa) lebih baik daripada terhadap input auditori atau kinetis. Toh, segala sesuatu harus dimulai dari visi, impian akan apa yang mau kita capai, yang tentunya harus dibentuk dahulu dari imajinasi yang positif di dalam pikiran kan :).

2. Adventurous
Saya suka mencoba mencari jalan baru dari rumah ke kampus, apalagi jarak rumah ke kampus cukup jauh minimal 14 km, jadi ada banyak jalur alternatif. Itu salah satu alasan kenapa saya sering telat masuk kelas 5-15 menit *semoga dimaklumin dosen yang baca, hehe..*. Pergi ke tempat-tempat yang belum pernah dikunjungi sebelumnya saya pikir juga mengasyikkan, asalkan dalam konteks yang positif. Jadi, bukan hal yang aneh bagi saya kalau mengajak seseorang kencan jalan-jalan ke tempat-tempat yang saya sendiri belum tau pasti bagaimana caranya pergi ke sana atau pulang dari sana, biasanya tempat wisata atau tempat makan :).

3. ENTJ – The "Chief"
Ini hasil test kepribadian saya berdasarkan MBTI. Ternyata saya gak cocok jadi programmer. Jadi koki aja ah... eh, koki itu "chef" ding, bukan "chief".. oh, berarti jadi juru cicip-cicip deh ;).

4. Kolerik-Sanguin
Ini hasil test kepribadian saya lainnya berdasarkan Personality Plus. Jadi artinya, saya adalah orang yang suka menyuruh-nyuruh orang lain dan banyak omong. Nah loh... (?). Ups, salah mengartikannya tuh, arti sebenarnya adalah saya berpotensi untuk menjadi pemimpin sekaligus menjadi pribadi yang menyenangkan banyak orang... *nyengir narsis stadium 7... B-).

5. Mandiri
Sejak mulai sekolah (SD di Jogja) saya lebih suka pulang jalan kaki selama setengah jam lebih daripada dijemput ibu saya, meskipun ternyata beliau membuntuti saya dari belakang :D.Waktu kelas 6 SD di Solo, saya adalah seorang anak kecil, kurus, tapi ganteng yang pulang sekolah sendiri naik bis antar kota. Lalu sejak kuliah, saya selalu berusaha bagaimana caranya bisa mandiri secara finansial, yang akhirnya baru bisa terpenuhi secara total sejak tingkat 3. Then, what's next? :)

6. Comedian-wannabe
Menurut saya, komedian profesional adalah profesi yang sangat keren karena bisa membuat banyak orang tertawa. Tapi karena gaya humor saya kurang cocok dengan selera pasar Indonesia, akhirnya saya memutuskan untuk berkarier di dunia IT saja :). Katanya sih, gaya humor saya bikin orang harus mikir dulu, dan saya pun suka mengekspresikannya dengan tampang lempeng :).

7. Adaptif
Saya merasa gampang menyesuaikan diri dengan lingkungan. Mungkin ini akibat dari saya sering berpindah kota tempat tinggal selama ini. Saya sekeluarga pernah tinggal di Jogja, Solo, Pati, dan Cimahi. Daftar kota ini pun pasti akan bertambah seiring perjalanan karier saya, tahun lalu sempat tinggal di Jakarta, lalu mulai bulan ini akan tinggal di Cikarang. Beberapa tahun lagi mungkin akan di kota lain atau negara lain :). Meskipun adaptif, tidak semua lingkungan bisa membuat saya nyaman.

8. Cool, calm, confident
Katanya sih saya orangnya cool, kalem, dan percaya diri tinggi. Percaya atau tidak terserah Anda. Mungkin cocoknya jadi model iklan ya :).

9. Gamer cupu
Meskipun sejak kuliah tingkat 1 saya biasa bermain di lingkungan teman-teman gamer (dulu pernah sampai dirazia bapak-bapak duktek dan ktm pun melayang :)), saya merasa diri saya bukanlah gamer yang baik. Bahkan seminggu terakhir ini (menikmati hari-hari terakhir di kampus), sepertinya tak pernah seharipun pernah menang main game DotA -_-.

10. Deadliner
Mohon tidak diartikan sebagai procrastinator :). Jika tidak ada deadline dalam waktu dekat, setiap tawaran pekerjaan hampir pasti akan saya terima. Itulah sebabnya saya biasanya melakukan pekerjaan di waktu-waktu menjelang deadline, selain skill biasanya akan terasa melesat saat mendekati deadline. Even, I proclaimed that I was high quality deadliner :). Sebenarnya ini bukanlah kebiasaan yang baik, kecuali kalau dilakukan dengan time & scope management yang tepat. Ah, jadi kangen pasang status.. Deadliner in Action!™


Sekian 10 hal acak tentang diri saya. Selanjutnya, giliran saya memberi tag kepada 10 orang yang kurang beruntung terpilih: Dani Iswara, Ardianto, Haryo, Christian, Paul, Ahmy, Wisnu & Novi, Christianty, Yohanes. Bakal ada yang nerusin gak ya? :D

There are only 10 types of people in the world --
those who understand binary, and those who don't.

11 comments :

  1. ah masi kurang ah.. ga menggambarkan kmu Xd

    ReplyDelete
  2. tentang yg no.5..
    gw jd inget cerita lo. klo wkt SD dulu, lo kurus, terus suka bawa tas yg berrraaatt (krn bukunya byk), trus tas lo jebol di tengah jalan, ha3..

    (sambil ngetik komen ini gw ngakak, gri..)

    ReplyDelete
  3. @shieny:
    bahkan jika harus ditulis di seluruh blog, tidak akan cukup untuk menjabarkan diri saia yang unik ini.. :P

    @christianty:
    crizz.. dikau membuka masa laluku di depan publik.. XD haha.. :))
    iya tuh.. tiap pelajaran rata-rata ada 4 buku: textbook, buku catatan, buku latihan, buku pr..
    belum lagi, ada buku ulangan, buku tugas, botol minum, ... @.@;

    ReplyDelete
  4. riwayat hidup nomaden sptnya berpengaruh pd adaptif, sifat suka adventure dan mandiri :D
    makasi tag-nya tp saya pernah dpt yg serupa, jd biar adil ya sama2 ngga saya terusin ya :)

    ReplyDelete
  5. @dani:
    gak pingin blognya ikut tercemar ya mas.. ;))

    ReplyDelete
  6. trus akibat kalo tidak meneruskan apaan tuh?? :->

    ReplyDelete
  7. @Chris:
    kalo gak diterusin, ntar blogmu bakal diban! :lol:
    gak lah.. gak kan knp", emgnya hoax.. ;))

    ReplyDelete
  8. haiya..

    rasanya narsis banget - -"
    semoga mood gw ga hancur ditengah jalan saat nulis post 10 ini :p

    ReplyDelete
  9. @yohanes:
    hoh.. ya dibikin jg narsis dong kk.. :D
    ekspos yang netral sajah.. ;))

    ReplyDelete
  10. Tipe ENTJ itu cocoknya bukan jadi koki, tapi jadi koordinator/bos/tukang suruh suruh..

    ReplyDelete
  11. @vanderbilt:
    sebelum jadi "tukang suruh-suruh", harus mau disuruh-suruh dulu..
    supaya kelak tidak menyalahgunakan otoritas.. ^^'

    ReplyDelete