Domain Baru

Kemarin akhirnya saya membeli sebuah nama domain yang sudah lama saya inginkan: anggriawan.com. Sejak awal tahun ini saya mulai mengamati keberadaan domain ini yang ternyata sebelumnya pernah dimiliki oleh seseorang. Namun, saat itu statusnya sedang tidak aktif (sudah expired). Waktu itu saya tanyakan ke pihak registrar-nya (MWN) apakah bisa mengambilalih domain tersebut, ternyata tidak bisa. Meskipun sudah expired, sebuah nama domain akan tetap di-hold selama beberapa lama (sekitar 6 bulan) supaya si pemilik mempunyai perpanjangan waktu untuk membelinya kembali sebelum dijual ke publik. Dan akhirnya, kemarin saat saya iseng-iseng mengeceknya, ternyata domain ini sudah kembali dijual untuk publik. Saya pun langsung membelinya.


Belum ada kepentingan khusus yang mendesak untuk domain baru tersebut. Untuk keperluan ngeblog, saya akan tetap memakai domain lama saya anggriawan.web.id. Mungkin, di domain baru itu saya akan menaruh portofolio iseng-iseng saya, hasil oprekan di waktu luang (semoga ada ^^"). Atau ada ide lain yang menarik? :)

Sebagai aplikasi pertama, kemarin saya otak-atik MoonMoon, sebuah agregator sederhana yang serupa dengan PlanetPlanet. Hasilnya adalah IF04 Aggregator, sebuah agregator blog teman-teman Informatika ITB angkatan 2004. Agregator sederhana ini akhirnya menggantikan agregator yang dulu pernah saya buat dengan memanfaatkan Google Reader. Karena kemarin saya hanya mengotak-atiknya sebentar jadi belum sempat mengkustomasi tampilan dan sebagainya. Di waktu luang berikutnya saya mungkin baru akan mengubah desainnya biar lebih menarik. Atau mungkin ada teman IF04 lainnya yang lebih skillful di bidang desain untuk membantu saya.. Saya tentunya akan sangat welcome.. ^_^

Have a blessed day!~

2 comments :

  1. Wah sama dong, baru beli domain impian. Happy blogging.

    ReplyDelete
  2. Selamat telah mendapatkan domain barunya. :)

    GBU

    ReplyDelete