Mini Drama "Ada Apa Dengan Cinta"

I think this is the most awesome Indonesian branded entertainment this year! Fyi, AADC is one of the most popular Indonesian movies in the third millennium. Well played, LINE!!



And who doesn't love the script?

adalah cinta yang mengubah jalannya waktu
karena cinta waktu terbagi dua
denganmu dan rindu
untuk kembali ke masa
**
bener gak ada yang mau lo sampein lagi?
karena semua orang bisa mulai dari awal.
***
jadi beda,
satu purnama di new york dan di jakarta?
****
detik tidak pernah melangkah mundur
tapi kertas putih itu selalu ada

waktu tidak pernah berjalan mundur
dan hari tidak pernah terulang

tetapi
pagi selalu menawarkan cerita yang baru

untuk semua pertanyaan
yang belum pernah terjawab

Kudos to the creative team behind this marketing campaign! Even other popular brands and netizens are following the moment to get viral. Happy weekend! Cheers!


Oh, and I'm wondering.. what really makes marketing campaigns go viral? Is it the emotions developed creatively combined with scientific approach?

12 comments :

  1. Bagus ya .. kayaknya berhasil iklannya

    ReplyDelete
  2. Setidaknya sangat ramai diperbincangkan di berbagai media online. Beberapa teman juga mulai install LINE lagi, trus coba-coba fitur Alumni :D

    ReplyDelete
  3. sukses banget ya ... mo ngalahin FB sepertinya ya ..

    ReplyDelete
  4. Gw kira cuma cewe2 yang bakal heboh soal mini drama ini, krn ceritanya emg agak mengaduk2 perasaan. Ah ternyata cowo2 juga pada komen, bahkan seorang Anggri smp nge-post video di web nya. Hehe.

    ReplyDelete
  5. Eh, ngalahin Facebook dalam hal apa ya mas?

    ReplyDelete
  6. itu cari user lewat fitur alumni

    ReplyDelete
  7. Haha. Bukan karena AADC nya aja, tapi karena konsep & implementasi iklannya keren, banyak anak-anak agency yang amazed. Saya sendiri lebih tertarik sama virality nya, selain scriptwriting nya tentu saja :D

    ReplyDelete
  8. Ooh. Mungkin karena UX nya Facebook kurang didesain untuk cari sesama alumni ya? :D

    ReplyDelete
  9. padahal FB kan asal nya buat komunitas sekolah.

    tadi itu kalo di Jpg, LINE mo ngalahin FB. orang2 dah pada cape ama FB. dan LInE masih disukai meskipun bnyk bikin masalah.

    apalagi kalo ada fitur alumni. org jpg bakal seneng bgt sptnya.

    ReplyDelete
  10. keren gan article nya..kunjungi blog saya jg ya gan http://chaniaj.blogspot.com

    ReplyDelete
  11. Eh, kamu pernah bilang belum pernah nonton AADC bukan ya? haha

    ReplyDelete
  12. Iya, belum pernah nonton full dari awal sampai akhir! Selalu start atau berakhir di tengah-tengah =))

    ReplyDelete